Your Location
  • Home
  • Program BMI
Program Baitul Maal ItQan
Memilih Kurban Terbaik
Memilih Kurban Terbaik

Selama 4 (empat) tahun Baitul Maal itQan melalui program Kurban Cinta Dhuafa (K-CiDA), telah berhasil memberikan manfaat daging kurban kepada sekitar 7.500 orang. 

Grafik program K-CiDA, dari tahun ketahun mengalami peningkatan. Itu artinya yang berkurban melalui Baitul Maal itQan semakin bertambah. Dengan pencapaian tersebut, masyarakat masih memberikan kepercayaan kepada Baitul Maal itQan melalui program Kurban Cinta Dhuafa (K-CiDA).

Kurban merupakan bagian dari ibadah sosial, dimana masyarakat yang jarang memakan daging, maka di bulan tersebut akan melimpah ruah daging yang dibagikan.

Baitul Maal itQan mengusung tema “Kurban Terbaik” di tahun 2017 ini. dimana berkurban harus dilandasi oleh awal yang baik dan akhir yang baik bahkan terbaik.

Pada dasarnya kurban merupakan sedekah yang sangat dianjurkan, bahkan diwajibkan bagi yang berkelapangan harta. Untuk itu bersedekah dengan harta terbaik merupakan sebuah keutamaan.

Selain menggunakan harta terbaik, menyediakan dan memilih hewan kurban pun harus yang terbaik. Memberikan pelayanan terbaik adalah tugas Baitul Maal itQan terhadap Mudhohi (pekurban) juga kepada penerima manfaat program. 

Pada intinya, memulai kurban dengan niat terbaik, harta terbaik, memilih hewan terbaik, dan pelayanan terbaik, diharapkan semuanya akan mendapatkan pahala terbaik dari Allah swt, Ini yang dimaksud dengan “Kurban Terbaik”

Bagi Mudhohi yang mengikuti program “kurban terbaik”, sudah termasuk wakaf untuk 1 mushaf Al Qur’an. Mushaf ini akan diberikan kepada Mudhohi atau Mudhohi menitipkan mushaf tersebut kepada Baitul Maal itQan untuk disalurkan kepada yang lebih membutuhkan.

Bagi anda yang ingin mengikuti program "Kurban Terbaik", cukup berdonasi Rp 2.340.000,- untuk 1 ekor kambing dan Rp 2.990.000,- untuk 1/7 Sapi, anda sudah mengikuti program “Kurban Terbaik”.

Donasi dapat di Transfer melalui Rekening Mandiri 132.000.16.000.07 an. Baitul Maal itQan atau Jemput Donasi melalui Telpon 022 20521903 / 085105071110