Your Location
  • Home
  • Program BMI
Program Baitul Maal ItQan
MALUMAT (Mobil Ambulan Layanan Ummat)
MALUMAT (Mobil Ambulan Layanan Ummat)

Kesehatan merupakan salah satu nikmat yang sangat penting bagi kita semua, bahkan mungkin bagi masyarakat miskin (bawah) kesehatan menjadi barang yang sangat mahal.

Mendengar kata "Sakit" dan "Masuk Rumah Sakit" menjadi sesuatu yang menakutkan  bagi sebagian orang. Selain tidak memiliki biaya, sulit bagi mereka untuk mendapatkan transportasi yang gratis dan memadai untuk bisa sampai ke rumah sakit. Walaupun ada, tidak jarang yang mengeluhkan akan mahalnya biaya sewa angkutan.

Masih ingat kisah seorang ibu yang membawa jenazah anaknya yang berusai 1 bulan, gara-gara pihak Rumah Sakit tidak mau membawa Jenazah, karena si Ibu haru membayar uang 2 Juta Rupiah.

Semoga kisah itu tidak terulang kembali.

Berdasarkan kebutuhan masyarakat, terhadap penggunaan mobil ambulan untuk membawa pasien maupun Jenazah, Yayasan Baitul Maal itQan memiliki Ambulan untuk memasilitasi masyarakat yang membutuhkan dan tidak memiliki biaya sewa Ambulan.

Kendaraan yang diberi nama Program Mobil Ambulan Layanan Ummat (MALUMAT) diharapkan bisa memberi kemudahan layanan transportasi yang layak dan optimal secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Namun kami juga meminta bantuan kepada para donatur untuk memberikan donasi operasional MALUMAT ini, agar berjalan dengan baik.

Biaya Operasional yang dibutuhkan adalah kurang lebih 3 Juta per- Bulan atau 9 juta untuk  3 bulan (Bensin, Perawatan Mobil, Biaya SDM dsb)

MALUMAT bertujuan membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah sakit untuk di bawa ke Klinik, Rumah Sakit, maupun mengantar Jenazah ke tempat pemakaman.