Your Location
  • Home
  • Berita BMI
Berita Baitul Maal ItQan
Bersih-Bersih Masjid ala Baitul Maal Itqan
Bersih-Bersih Masjid ala Baitul Maal Itqan

BANDUNG-Melihat masjid yang bersih, indah, nyaman dan wangi, membuat setiap muslim yang ada di dalamnya larut dalam ke khusyu-an. Berbeda dengan masjid yang tidak terawat, kotor, bau sudah dipastkan akan mengganggu kenyamanan dalam beribadah.

Memiliki masjid yang bersih merupakan idaman setiap kaum muslimin. Salah satu yang membedakan masjid terawat atau tidak, bisa dilihat dari kebersihannya. Saat ini di setiap daerah khusunya kota Bandung masjid sangat banyak sekali, namun belum tentu nyaman “dipakai”. Selain itu, indikator kenyamanan sebuah masjid, dilihat dari ada tidaknya pengurus atau ta’mir masjid. Jika sebuah masjid memiliki ta’mir, insya Allah setidaknya masjid akan terawat dengan baik. Namun menjadi petugas ta’mir masjid saat ini masih dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang, seolah-olah pekerjaan ta’mir hanyalah pekerjaan kelas rendahan. Hal inilah yang menjadi bahan perhatian Baitul Maal Itqan.

Koharudin Saefullah, direktur Baitul Maal Itqan menyatakan bahwa, masalah di atas memang menjadi perhatian bagi kami. Untuk itu, kami menyelenggarakan program Bersih-Bersih Masjid (BBM) di bulan suci Ramadhan 1435 Hijriyah ini. Adapun lokasi masjid yang akan di bersihkan terdiri dari 10 (sepuluh) lokasi masjid yang merada di dalam wilayah cabang BMT Itqan.(23/06/2014)

Selain bersihkan masjid, Baitul Maal Itqan juga memberikan mushaf al qur’an, peralatan kebersihan dan juga tidak lupa memberikan penghargaan kepada ta’mir masjid, berupa pemberian santunan uang tunai.

Koharudin menyatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bukti cinta kita terhadap rumah Allah swt, dan penghargaan kami yang setinggi-tingginya kepada para petugas ta’mir masjid yang sudah bekerja keras untuk merawat, menjaga dan memakmurkan masjid itu sendiri. Untuk itu Kohar mengajak kepada kaum muslimin bekerjasama dengan Baitul Maal Itqan dalam program ini, bagi yang berminat bisa menghubungi kantor Baitul Maal Itqan, Jl. Padasuka no.160 Bandung, Telpon 0227209247 (BMI/YM/BDG)