Your Location
  • Home
  • Berita BMI
Berita Baitul Maal ItQan
HiJaBer  (Hidangan Jumat Berkah) di BDI Infomedia Bandung
HiJaBer (Hidangan Jumat Berkah) di BDI Infomedia Bandung

Sesaat Setelah Sholat Jumat Stand HiJaBer Baitul Maal itQan di BDI Infomedia Bandung Jl.Trs.Buah Batu No.33 di serbu jamaah sholat Jumat (7/9/2018)    

 

Tujuan dari program ini sendiri ialah untuk memberikan semangat dalam bentuk mengistimewakan kepada Jama’ah Sholat Jum’at dengan memberikan Hidangan Makanan ringan, Seperti Kopi, Kue-kue dan lain-lain. Dari segi keutamaan hari Jum’at, ia merupakan hari paling utama dibanding dengan lainnya sesuai Hadist Rasulullah saw.  

 

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata: “Hari paling baik dimana matahari terbit pada hari itu adalah hari jumat, pada hari itu Adam diciptakan, dan pada hari itu pula Adam dimasukkan ke dalam surga, serta diturunkan dari surga, pada hari itu juga kiamat akan terjadi, pada hari tersebut terdapat suatu waktu dimana tidaklah seorang mukmin shalat menghadap Allah mengharapkan kebaikan kecuali Allah akan mengabulkan permintannya.” (HR. Muslim).  

 

Kami pun mangacu kepada program pemberdayaan Perempuan, dimana ada para Janda, Ibu-ibu Rumah Tangga atau pun yang sembari bekerja dalam rangka membantu suami, kami berdayakan untuk menyalurkan kemampuannya dalam mengolah makanan ringan. Selanjutnya ada hal penting juga yang perlu ditanamkan, yaitu produk yang dihasilkan Dapur Sehat BMI (Cooking Center) ini harus produk yang sehat, tidak asal memproduksi saja. Sehingga para Ibu-ibu diarahkan untuk membuat produk makanan ringan dari bahan dasar yang sehat, sehingga menghasilkan produk yang sehat pula.

 

Selain itu pula, Para Ibu-ibu yang kami berdayakan ini pun, kami arahkan untuk bersedekah dari pendapatan memproduksi makanan ringannya tersebut. Agar mereka pun paham bahwa apa yang mereka terima, tidak sepenuhnya milik mereka, sebab Harta yang kita miliki ini hanya Amanah dari Allah SWT.           

 

Program HiJaBEr (Hidangan Jum’at Berkah), Nama Hijaber sendiri diambil dari istilah para penggemar Hijab. Dimana kini hijab dipandang menjadi sebuah gaya hidup.   Namun demikian, program yang diangkat disini tidak mengarah kepada fashion, melainkan mengarah ke ketenaran istilahnya saja. Harapan dengan diangkatnya Nama HiJaBEr ini, Baitul Maal ItQan menyampaikan pesan kepada masyarakat muslim sekalian, agar sedekah bukan sekedar menyisihkan sebagian harta kita saja, namun menjadikan sebuah gaya hidup seperti halnya Hijab, dimana Hijab ini merupakan perintah Allah untuk para Wanita, namun kini image-nya sudah menjadi Gaya Hidup.