Your Location
  • Home
  • Berita BMI
Berita Baitul Maal ItQan
Baitul Maal itQan Ajak Super Hero Penggalangan Dana
Baitul Maal itQan Ajak Super Hero Penggalangan Dana

BANDUNG-Biasanya Area Car Free Day (CFD) dilakukan banyak orang untuk jalan-jalan dan olah raga bareng keluarga tercinta. Namun tidak sedikit pula berbagai pihak memanfaatkan area CFD sebagai tempat untuk berjualan, berbagi informasi dengan sebar brosur dan lainnya, termasuk mengajak orang untuk berdonasi membantu saudara yang terkena musibah banjir.

Baitul Maal itQan misalnya, beberapa kali memanfaatkan simpul massa sebagai momentum berbuat kebaikan, seperti di Car Free Day Dago, Minggu (10/12/2017).

Dengan dibantu oleh beberapa Super Hero, Tom and Jerry, Baitul Maal itQan berhasil meyakinkan orang berdonasi untuk membantu warga yang terkena bencana Banjir di Yogyakarta dan sekitarnya.

Seperti yang disampaikan divisi Fundraising Baitul Maal itQan, Wawan Hardiawan pihaknya berusaha untuk membuat kegiatan penggalangan dana untuk membantu saudara kita yang terkena musibah. Selain di area CFD Dago, pihaknya sudah melakukan upaya penggalangan dana ke berbagai eleman masyarakat, baik individu, korporet maupun sekolah.

Adapun tujuan diajaknya Super Hero dan beberapa karakter kartun adalah untuk membuat keseruan dan memancing masyarakat untuk mendekat, sehingga mereka mau berfoto dan memberikan sedekah atau donasi semampunya, ucap wawan menambahkan.

Selain itu, Direktur Baitul Maal itQan, Koharudin Saefulloh memberikan edukasi kepada anak-anak untuk menjadikan diri seperti Super Hero, yakni dapat senantiasa membantu banyak orang, baik dengan moral maupun material.

Seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada korban bencana alam, khususnya wilayah Yogyakarta. Baitul Maal itQan akan bekerjasama dengan Perhimpunan Baitul Maal Indonesia yang berada di wilayah Yogyakarta. Sehingga satu sama lainnya (Baitul Maal) saling membantu. Seperti dua tahun kebelakang, ketika Banjir melanda wilayah Garut Jawa Barat, mereka (Baitul Maal) dari wilayah lain saling membantu. Ucap Kohar

Baitul Maal itQan akan membantu korban bencana alam dalam tahap recovery, seperti membersihakan rumah dari lumpur, sarana pendidikan, sarana ibadah, juga melakukan Trauma Healing terutama untuk anak-anak.

Penggalangan dana untuk korban bencana alam Yogyakarta, akan ditutup hingga tanggal 15 Desember 2017, sehingga dana yang terkumpul dapat segera diberikan bagi mereka yang membutuhkan. Bagi yang ingin berpartisipasi donasi, dapat menghubungi nomor 085105071110. (BMI/YSF/BDG)

Share