Your Location
  • Home
  • Berita BMI
Berita Baitul Maal ItQan
Bahagiakan Anak Yatim, Kasati Land Bikin Acara Kambing Guling
Bahagiakan Anak Yatim, Kasati Land Bikin Acara Kambing Guling

Bandung-Kambing Guling beserta makanan lainnya, disajikan Kasati Land untuk Anak Yatim dan Dhuafa (RBYD) Baitul Maal itQan, di Kp. Pasir Luhur, Jum’at (3/11/2017) lalu.

Puluhan Anak nampak bahagia menikmati sajian kambing guling yang sudah disiapkan panitia sejak pagi hari. Pemberian makanan Kambing Guling ini adalah sebagai rasa Syukur Kasati Land sebagai Property Syariah yang membuka perumahan perdananya Islamic Forest (IF) di kawasan Bandung.

Riyan Rahman selaku pimpinan Kasati Land, mengaku bersyukur telah diberikan kemudahan untuk me-launching Perumahan Syariah pertamanya. Maka sebagai Tasyakur, kami membuat acara berbagi kebahagiaan bersama anak Yatim, bekerjasama dengan Baitul Maal itQan, dengan membuat Kambing Guling. Ucap Riyan.

Perumahan Syariah Islamic Forest sudah dibuka untuk wilayah Jatihandap-Cimenyan, berdekatan dengan kawasan Islamic Center Kabupaten Bandung.

Ketua Yayasan dan Direktur Baitul Maal itQan, Koharudin Saefulloh merasa bangga bisa bekerja sama dengan Kasati Land, menurutnya langkah yang dilakukan Kasati Land sangat tepat, yaitu memuliakan dan meminta Doa dari Anak Yatim, tidak lupa dirinya mendoakan supaya usaha Kasati Land lancar dan mendapat Ridho dari Allah swt.  

Baitul Maal itQan memiliki RBYD sebagai tempat pendidikan dan pembinaan Anak Yatim-Dhuafa, dari pagi hingga sore hari aktivitas terus berlanjut. Memuliakan Anak Yatim dan Dhuafa serta meminta doa dari mereka merupakan hal yang positif, semoga dapat mengundang keberkahan Allah swt. Jangan sampai mensyukuri sebuah nikmat dilakukan dengan foya-foya, lebih baik diberikan kepada Anak Yatim Dhuafa, pungkas Kohar. 

Sebagaimana Sabda Nabi Muhammad saw, “Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua Muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga”. [Hadits Riwayat Thabrani]

Bagi yang ingin berkontribusi dalam program RBYD Baitul Maal itQan bisa menghubungi kantor Baitul Maal itQan, Komplek Surapati Core Blok M2, Jl. PHH. Mustofa No. 39 Bandung. (BMI/YM/BDG)