Your Location
  • Home
  • Berita BMI
Berita Baitul Maal ItQan
Berikan Nutrisi Secara Rutin, Agar Anak Memiliki Keterampilan Sosial
Berikan Nutrisi Secara Rutin, Agar Anak Memiliki Keterampilan Sosial

BANDUNG-Pemberian nutrisi yang cukup bagi anak-anak sangat penting. Seorang anak yang terlengkapi nutrisinya akan menjadi anak yang sehat dan mampu beraktivitas dengan baik dan berpotensi untuk memiliki keterampilan sosial lebih baik dibanding dengan anak yang nutrisinya tidak tercukupi. 

Sosialisasi dan pemberian nutrisi bagi anak-anak, dilakukan oleh Baitul Maal itQan, Jum’at (27/10/2017) di Sekolah Raudatul Athfal itQan (RA itQan) Jl. Pasir Luhur, Bandung.

Program pemberian nutrisi kepada anak-anak dilakukan sekolah setap hari jum’at, seperti yang disampaikan Kepala Sekolah RA itQan Anis Karmini.

“Pemberian nutrisi kepada anak-anak dilakukan setiap hari Jum’at, tentunya ini hanya di sekolah, secara regular setiap hari para orang tua harus memberikan nutrisi kepada anak masing-masing”, pungkas Anis.

Sebagai Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, Baitul Maal itQan akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terlebih anak-anak.

Selain pemberian nutrisi, tentunya kami juga memberikan sosialisasi kepada para orang tua, agar menjaga tumbuh kembang anak.  Mereka para orang tua harus memerhatikan keselarasan lima hal penting, yaitu aspek fisik, kemampuan kognitif, kemampuan Bahasa, emosi dan keterampilan sosial.

Penting bagi anak memiliki keterampilan sosial, karena anak akan lebih mudah diterima siapapun dilingkungannya, lebih mampu menyelesaikan masalah, dengan orang lain, mampu mengasah berbagai keterampilan hidup, dan membantu mengurangi kesulitan sekolah.

Nutrisi yang diberikan kepada Anak-anak harus seimbang, ada karbohidratnya, protein, lemak dan vitamin mineral. Itu lah yang kami berikan untuk anak-anak, dan harapannya sebagai percontohan kepada orang tua agar di rumah masing-masing, dapat dilakukan.

Baitul Maal itQan dalam hal ini sudah ada beberapa donatur tetap yang memberikan makanan atau donasi untuk pemberian nutrisi bagi anak. Namun, kami juga masih membuka kepada siapapun untuk membantu anak-anak mendapatkan nutrisi yang lebih baik. (BMI/YM/BDG)