Your Location
  • Home
  • Berita BMI
Berita Baitul Maal ItQan
Baitul Maal itQan Resmi Terdaftar Menjadi LKS Provinsi Jawa Barat
Baitul Maal itQan Resmi Terdaftar Menjadi LKS Provinsi Jawa Barat

BANDUNG-Baitul Maal itQan resmi menjadi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) tingkat Provinsi dengan Nomor: 062/5584/PPSKS/2017 Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, sebagai penyelenggaraan Kesos di bidang Pelayanan Kesejahteraan Sosial Anak Terlantar dan Fakir Miskin. 

Surat resmi penetapan LKS ini disampaikan Suryani, Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat kepada Baitul Maal itQan yang diwakili oleh Sekretaris Yayasan, Yusuf Mauludin, Jumat (6/10/2017) di Kantor Dinas Sosial Jl. Jend. Amir Mahmud-Cimahi Jawa Barat. 

Menurut Yusuf, dirinya bersyukur karena Baitul Maal itQan mendapatkan izin LKS dari Dinsos Provinsi Jawa Barat, ini menandakan bahwa Baitul Maal itQan semakin dipercaya oleh masyarakat maupun Pemerintah.

Sebelumnya Baitul Maal itQan mendapat izin LKS dari Dinas Sosial Kota Bandung Tahun 2015, dan di Tahun 2017 mendapatkan izin LKS dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Legalitas sebuah lembaga bagaikan sebuah SIM / STNK kendaraan. Jika pengguna kendaraan tidak memiliki SIM / STNK maka kendaraannya bisa jalan namun secara ilegal dan siap-siap saja di tilang petugas. Namun jika kendaraan maupun pengguna kendaraan tersebut memiliki kelengkapan surat-surat (SIM / STNK) maka akan dengan nyaman dan legal untuk mengendarainya/menjalankannya. seperti itulah perumpamaan sebuah lembaga yang memiliki legalitas atau yang tidak memiliki legalitas, ucap Yusuf.

Setelah menjadi LKS tingkat Provinsi, Baitul Maal itQan akan memerluas jangkauan kegiatan program di wilayah Jawa Barat, baik menghimpun dana sosial maupun merealisasikan program kegiatan lembaga, sehingga akan banyak memberi manfaat bagi masyarakat.

Sebagai lembaga kesejahteraan sosial, Baitul Maal itQan akan terus meningkatkan kualitas dan kapasitas pelayanan untuk masyarakat, juga akan terus menerus berbenah dan berinovasi, sehingga di tahun 2018 siap menjadi Lembaga Kesejahteraan Sosial tingkat Nasional.

Untuk itu Baitul Maal itQan meminta doa dan dukungan dari semua pihak, agar lembaga ini menjadi besar dan bisa melayani banyak masyarakat yang membutuhkan. (BMI/YM/BDG)